Jumat, 29 Januari 2010

Sacher Torte



Ini Kue dibuat untuk menyenangkan hati suami niatnya mau dibawain untuk temen2 kantornya (tapi si om gak mau bawa cake ini ke kantornya) , tapi akhirnya mengenyangkan perutku, karena orang orang rumah cenderung lebih suka penganan seperti risoles timbang cake coklat

Cake ini enak, coklatnya berasa, butter cake tapi ringan. Untuk resep ini saya tambahkan 50 ground almond yang dicampurkan pada adonan kering. Tidak ada bahan tambahan makanan seperti sp, ataupun baking powder. Baik juga untuk base kalo mo bikin BF., karena ya karena nyoklatnya itu. Kalo sacher torte pake apricot , karena saya suka blueberry, di tiap lapisan saya kasih blueberry dan ganache.

Ganache saya buat dari whipcream cair baker mix + dcc, yang saya biarkan di kulkas tapi bukan di frezer dan tidak saya kocok, jadinya hitam legam hehehehhe. Ini resepnya ya.,

SACHER TORTE (resep dari milis NCC)
Recipe by : Fatmah Bahalwan
Bahan A:
160 gr mentega/margarine
160 gr gula kastor
8 btr kuning telur
1 sdt vanilli extrak
160 gr dark cooking chocolate, lelehkan
150 gr tepung terigu protein sedang + 50 gr bubuk almond

Bahan B:
8 btr putih telur
150 gr gula kastor

Bahan C:
250 gr selai apricot, panaskan.

Chocolate Ganache:
350 ml whipped krim
350 gr Dark cooking chocolate, cincang.

Cara membuat :
- Bahan A: kocok mentega hingga lembut, masukkan gula kastor secara bertahap sambil tetap dikocok hingga mengembang dan pucat. Masukkan kuning telur kocok hingga rata, masukkan coklat leleh, aduk rata.
- Bahan B: kocok putih telur hingga naik, masukkan gula kastor sedikit demi sedikit sambil tetap dikocok hingga gula habis dan putih telur kaku.
- Masukkan bergantian, tepung terigu kedalam adonan mentega dan putih telur kocok, sambil diaduk rata.
- Tuang kedalam 3 loyang bulat, garis tengah 22cm, tinggi 4 cm. oven hingga matang.


- Chocolate Ganache : Panaskan whipped krim, angkat, masukkan DCC, aduk hingga meleleh semua, dinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar